Cara Bermain Gitar dengan Cepat Hanya Hitungan Jam Saja

Pada saat pertama kali mempunyai gitar pastinya ingin cepat lancar bermain gitar, sebenarnya cara bermain gitar bisa kamu pelajari dengan cepat. Sebelum bermain gitar, alangkah baiknya kamu menghafal penempatan beberapa chord dasar terlebih dahulu agar pada saat mencoba belajar bermain gitar, kamu sudah akan tau dimana saja penempatan chord dasar tersebut di fret gitar.

Memang pada saat pertama kali bermain gitar, jari kita masih kaku walaupun chord dasar tersebut sudah kita hafal. Ya namanya juga belajar, tentu tidak ada yang instan. Maka dari itu, ketika kamu sudah mulai mencoba melancarkan permainan gitar kamu, sebaiknya jangan kamu hentikan latihannya dalam 3 jam lebih. Ketika jari kamu mulai sakit, sebaiknya ditahan jika masih kurang dari 3 jam. Ini pengalaman saya sendiri pada saat mencoba belajar bermain gitar listrik dan akustik, dan hasilnya sekarang saya sudah dapat memainkan lagu dalam waktu belajar 3 jam saja.

Lagu pertama kali saya mainkan adalah lagu Bondan - RIP yang bisa dimainkan dengan chord dasar yang di ulang-ulang sampai lagunya habis. Sehingga lagu ini menurut saya sangat cocok untuk dapat kamu pelajari sebagai awal cara bermain gitar kamu. Tidak hanya lagu Bondan saja, kamu juga bisa belajar lagu Peterpan - Bintang Di Surga sebagai tingkatan belajar cara bermain gitar kamu. Dikarenakan pada chord lagu ini kamu akan menemukan chord yang bisa dibilang cukup sulit bagi pemula, yaitu chord Bm.


Banyak orang yang baru pertama kali belajar bermain gitar mengalami kesulitan pada saat memainkan chord Bm ini. Seperti salah satunya kawan saya, ia bilang chord Bm cukup sulit di jangkau, sehingga pada saat dimainkan oleh dia tentu saja tidak akan ada suara nya karena chord yang dimainkannya mati. Maka dari itu, menurut saya langkah kedua ini bisa cocok untuk kamu pelajari setelah langkah pertama.

Sedangkan untuk langkah ketiga, kamu bisa mempelajari cara belajar gitar dengan petikan. Yup, pasti langkah ini bisa dibilang akan lumayan sulit. Dikarenakan kamu harus bisa menyesuaikan bagaimana lagu dimainkan dengan petikan. Jika menurut kamu petikan ini cukup sulit, coba kamu pelajari saja terlebih dahulu chord gitar palang dengan cara di gonjreng atau strumming. Jika sudah sangat lancar bisa memulai ke versi petikan.

Untuk langkah terakhir, kamu bisa belajar melodi dari sebuah lagu apabila sudah lancar memetik senar gitar nya. Silakan kamu pilih lagu yang sangat cocok kamu mainkan untuk dapat dijadikan sebagai panduan bermain melodi gitar agar kamu bisa cepat lancar bermain gitar. Mungkin hanya itu saja tips dari saya mengenai cara main gitar dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.