God Bless Ramaikan Hari Jadi Kota Tegal

Metrotvnews.com Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, memasuki hari jadi yang ke-436. Segala persiapan tengah dilakukan untuk merayakan hari jadi Kota Bahari ini.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Hendiati Bintang Takarini mengatakan, kegiatan perayaan bertajuk Dengan Jiwa dan Semangat Hari Jadi ke-436 Kota Tegal Tahun 2016 Kita Tumbuhkembangkan Kebersamaan Agar Terwujud Kota Tegal yang Mandiri dalam Ekonomi, Adil dalam Budaya, Berkarakter dalam Pelayanan Publik.

“Perayaan hari diawali Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal pada Senin (11/4) besok, kemudian dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan lomba dan festival,” ujar Bintang, Jumat (8/4/2016).


Bintang menjelaskan, beberapa kegiatan dengan tema Hayu Bersama Kita Membangun Kota Tegal tersebut di antaranya ziarah ke makam Ki Gede Sebayu dilanjutkan tasyakuran bertempat di pendopo setempat. Kegiatan diawali pemutaran film semi dokumenter berjudul Meniti Senja. Film ini berkisah tentang Posyandu Lansia.

BACA JUGARayakan Ulang Tahun, Anak Ini Bantu Hewan di Penampungan Draf Hari Jadi DIY akan Jadi Usulan Raperda 2016Satu Tahun Badan Keamanan Laut RI Tepat di hari jadi Kota Tegal, Selasa, 12 April 2016, dilaksanakan upacara hari jadi Kota Tegal di alun-alun kota. Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda dan Kepala SKPD akan berpakaian adat Kota Tegal. Wali Kota akan bertindak sebagai inspektur upacara dan berbahasa Tegal.

Usia upacara, Pemkot menggelar pesta rakyat bertajuk Pesta Ponggol dan Aneka Masakan Telur Itik. Nasi Ponggol adalah makanan khas kota ini. Telur itik menunjukkan Kota Tegal merupakan sentra penghasil telur itik. Kawasan ternak itik berada Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal

“Malam harinya digelar resepsi untuk masyarakat umum dengan hiburan God Bless Band di Stadion Yos Sudarso. Berbagai kegiatan digelar hingga Mei 2016 untuk menghibur warga Kota Tegal,” pungkasnya.
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.