Spesifikasi dan Harga Gitar Akustik Yamaha F310

Review Gitar Akustik Yamaha F310


Gitar Akustik Yamaha F310

Gitar Akustik Yamaha F310 salah satu produk gitar terfavorit bagi para gitaris karena harga yang cukup murah dan kualitasnya tidak diraguukan lagi. Gitar Merk Yamaha menjadi merk terfavorit di Asia khususnya Indonesia. Yamaha F310 ini merupakan salah satu gitar buatan lokal, tetapi pengguna gitar ini cukup banyak.
Disini penulis akan  membedah kelebihan dan kekurangan dari gitar akustik Yamaha F310, dan hal-hal lain yang menjadi pertimbangan bagi kamu untuk membeli gitar ini. Berikut review gitar akustik Yamaha F310 berdasarkan pengamatan dari chordsejutalagu.blogspot.com :

Spesifikasi:
Body:  Mahony/Mahogany
Atas/Top  :  Spruce
Leher  : Nato
Fingerboard :  Rosewood
Pegangan  :  Rosewood
Jumlah Fret :  20
Senar:  6 (steel/nylon)
Ukuran (L x W x H cm):  106x52x13.5
Berat: 12 kg
Harga: 1 jutaan

Body:
Gitar Akustik Yamaha F310 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu  warna natural dan warna Tobacco brown. Untuk body depan dan belakang terbuat dari bahan kayu mahony/mahogany, sehingga membuat gitar ini memiliki suara yang jernih, akan tetapi membuat badan gitar menjadi sedikit lebih berat. Untuk top terbuat dari kayu spruce, leher gitar terbuat dari kayu Nato, fingerboard dan pegangan terbuat dari kayu rosewood. Kombinasi kayu mahogany, nato dan rosewood membuat suara gitar terasa jernih dan clear, serta dapat menghasilkan gitar yang kuat dan tahan lama.
Untuk Lebar fingerboard dan pegangan lebih kecil dibanding gitar pada umumnya, hal tersebut sangat menguntungkan bagi yang memiliki jari-jari tangan yang pendek.

Suara:
Gitar Akustik Yamaha F310 dapat menghasilkan suara yang jernih. Terlihat sangat berbeda dengan harganya yang relative murah dibanding gitar merek lain seperti Gibson dan Ibanez, gitar ini memiliki suara yang sangat baik. Mengkombinasikan senar yang mumpuni, tentu akan menambah rasa nikmat untuk memainkan gitar ini. Didalam ruangan pun suara yang dihasilkan terdengar begitu nyaring dan jelas, namun di ruangan yang terbukaseperti konser terbuka, suara menjadi sedikit kurang baik.

Fitur Selanjutnya:
Gitar Akustik Yamaha F310 dengan bahan dasar yang kuat membuat gitar ini bisa dibawa kemana saja seperti kemping/kemah, hangout dan terasa tahan dengan cuaca seperti hujan dan kelembaban.

Kesimpulan:
Gitar Akustik Yamaha F310 bisa menjadi pilihan yang bagus bagi kamu yang sedang belajar gitar mengingat harga yang relatif murah dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Kelebihan: Suara yang bersih dan juga kualitas bahan dasar/kayu yang bagus sehingga membuat gitar menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Kekurangan: Suara di ruangan terbuka seperti konser terbuka yang kurang keras, dan membutuhkan alat-alat tambahan seperti pick up gitar, namun apabila dibandingkan dengan merk gitar lain yang berharga 1 jutaan, gitar akustik Yamaha F310 bisa jadi salah satu gitar terbaik Yamaha di kelas ini.

Sekian Review Spesifikasi dan Harga Gitar Akustik Yamaha F310, semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.